Garansi HP Vivo Hangus, Ini Penyebab Yang Harus Diketahui

Vivo termasuk salah satu vendor smartphone dimana paling rajin dalam mengeluarkan seri ponsel terbaru mereka. Adapun setiap pembelian unit barunya, pembeli akan memperoleh garansi HP Vivo dimana dapat digunakan untuk berbagai macam hal terutama memperoleh service ataupun penggantian komponen secara gratis jika masih dalam masanya.

Tidak dapat dipungkiri jika kehadiran garansi ternyata benar-benar sangat penting karena dapat dijadikan sebagai jaminan apabila unit mengalami sejumlah masalah didalamnya. Secara tidak langsung hal tersebut dapat menghemat biaya pengeluaran sebab, Anda tak perlu mengeluarkan biaya service apabila masa garansinya masih berlangsung.

Penyebab Garansi Vivo Hangus

Vivo sendiri memang memberikan kemudahan buat penggunanya dalam melakukan klaim garansi tersebut baik secara offline maupun online. Bahkan sudah ada namanya e-warranty melalui aplikasi vivo.com yang lebih praktis sekaligus efisien. Keberadaannya menurut ppdbkepri.id dapat menjadi solusi terbaik jika sewaktu-waktu Anda kehilangan bukti fisiknya.

Tetapi selain hal tersebut, masih ada hal penting lainnya dimana wajib diketahui. Salah satunya adalah penyebab dari hangusnya garansi dari HP. Informasi tersebut memang sangat penting diketahui sehingga dapat meminimalisir hal-hal tak diinginkan. Berikut beberapa penyebab mengapa garansi dapat hangus begitu saja.

  1. HP Vivo beserta dengan aksesoris didalamnya telah melewati masa garansi alias tanggalnya telah kadaluarsa
  2. Pengguna tidak mampu memberikan bukti pembelian valid menggunakan berbagai macam cara
  3. Isi dari bukti pembeliannya yang valid ternyata tidak sama dengan label pada smartphonenya. Sebagai contohnya nomor IMEI berbeda dengan nota maupun barang bersangkutan.
  4. Kerusakan dari HP maupun aksesoris tambahan diakibatkan karena human error bukannya kesalahan fungsi
  5. Adanya kekurangan, kerusakan maupun cacat yang timbul tetapi bukan disebabkan karena Vivo sendiri
  6. Munculnya kerusakan akibat penggunaan aksesoris non original seperti kabel data, baterai, kepala charger dan masih banyak lagi.
  7. Smartphone sudah pernah mengalami root ataupun pembongkaran di luar service resmi. Serta tak berlaku jika pembeliannya dilakukan secara illegal.

Apabila kerusakan terjadi karena human error, Anda memang tak bisa melakukan klaim tetapi masih bisa melakukan service melalui service center resminya dengan melakukan pembayaran. Yuk, cek dulu penyebab garansi HP Vivo hangus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.